harley- davidson

HD adalah salah satu motor produksi asli Amerika yang masih bertahan sampai sekarang.
Ketika pertama diciptakan oleh pendirinya (william S. Harley dan Arthur Davidson).
william S.harley dan Rthur Davidson merupakan teman sejak kecil karena
rumah mereka berdekatan di Milwaukee,Wisconsin USA.

pada tahun 1895 Edward Joel Pennington membawa penemuannya (sepeda bertenaga mesin)
ke Milwaukee yang nantinya mengispirasi
William dan Arthur muda untuk membuat perusahaan sepeda motor.

ini gambar sepeda bermesin yang menginspirasi william n Arthur gan

Spoiler for Pennington Motorcycle:

sekitar tahun 1900-1902, HD hanya sebuah sepeda biasa yang diberi mesin berbahan bakar bensin.
namun seiring berjalannya waktu HD mulai mengembangkan teknologi pada sepedamotor2 berikutnya.
ini dia gambarnya agan sekalian

Spoiler for pendiri Harley Davidson Motor Company:

dari kiri ke kanan
William Davidson, Walter Davidson, Arthur Davidson dan William S Harley
Spoiler for benkel perakitan pertama pada tahun 1903:

cuma dari tempat begini mereka memulai pembangunan perusahaan besar dan bakal jadi salah satu motor legenda di dunia.
kita di Indonesia juga bisa dong gan..

logo Bar and Shield yang melambangkan kejantanan gan..
Spoiler for harley 1903:

no name
kapasitas mesin 404cc (single)
total produksi 3
harga pada tahun prod US$200
ini harley pertama yang dilepas kepasaran
sekarang adanya di Museum HD di Milwaukee, Wisconsin USA
dan di pajang dalam bingkai Kaca gan,, karena sangat berharga.
Spoiler for harley 1905:

walau ini bukan harley pertama, tapi masih keliatan bgt bentuk sepedanya
model 1
kapasitas mesin 405cc
total produksi 16

Walaupun sepeda motor Harley Davidson uda ada dari dari tahun 1903-an,
tapi perusahaannya baru resmi berdiri tahun 1907 Lho..
dan tidak ada alasan yang jelas mengapa nama Harley di depan nama
Davidson sehingga jadinya Harley Davidson Motor Company deh..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: