Realisasi Pembangunan di Bangka Barat 97 Persen

Muntok, Bangka Barat (ANTARA) – Realisasi pembangunan di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung sudah mencapai 97 persen dan semua program dilaksanakan tepat waktu.

“Realisasi pembangunan sudah mencapai 97 persen dan dilaksanakan tepat waktu, kendati ada beberapa program pembangunan tidak dijalankan karena kami anggap belum urgen,” kata Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bangka Barat, Saeful Pudri di Muntok, Jumat.

Menurut dia, rencana pembangunan yang dibatalkan karena dianggap belum urgen, belum tepat sasaran dan tidak ada pemenang tender.

“Ada beberapa rencana pembangunan yang dibatalkan karena dianggap belum mutlak selesai dan belum tepat sasaran,” ujarnya.

Ada juga, kata dia, tidak ada pemenang tender sehingga belum bisa dilaksanakan pada periode satu.

“Ke depan akan melakukan revitalisasi Kota Muntok dengan membagi menjadi beberapa kluster mulai dari Kota Muntok Tua, Kota Muntok Baru, dan Kota Muntok sebagai sentra perdagangan barang dan jasa,” ujarnya.

Ia mengatakan, Kota Muntok Tua akan tetap dipertahankan sebagai kota sejarah sekaligus sentra perdagangan dan jasa,

“Sedangkan pemekaran Kota Muntok baru dimulai dari Desa Air Belo,” katanya.

Namun, kata dia, program revitalisasi Kota Muntok itu masih terkendala pembebasan lahan karena tidak semua masyarakat menerima lahannya dijadikan kawasan pemekaran oleh pemerintah.

“Untuk menyukseskan program itu masih mengalami berbagai kendala, diantaranya pembebasan lahan dan saat ini Bappeda sedang menyusun draf Rencana Pembangunan Jangka Menengah,” ujarnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: