Menbudpar Akan Jadikan Makassar Pintu Pariwisata

Jakarta (ANTARA) – Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (Menbudpar) Jero Wacik mengatakan, pihaknya akan menjadikan Makassar sebagai pusat distribusi aksesibilitas (hub) di wilayah timur Indonesia.

“Makassar memiliki posisi strategis dalam konstelasi pariwisata nasional dan internasional,” kata Menteri Jero Wacik dalam acara Peluncuran Visit Makassar and Beyond 2011-2014 di Balairung Gedung Sapta Pesona Jakarta, Jumat malam.

Ia mengatakan, selain sebagai hub wilayah timur Indonesia, Makassar juga memiliki hubungan regional dan internasional dengan Malaysia, Singapura, Australia, dan Afrika Selatan.

Selain itu, Makassar menjadi ikon yang sudah dikenal dunia serta sebagai gerbang menuju daerah tujuan wisata Tana Toraja.

“Visit Makassar & Beyond 2011-2014 akan menjadi salah satu media strategis untuk menyampaikan pesan kepada wisatawan dari dalam maupun luar negeri bahwa Makassar dan kawasan timur Indonesia umumnya memiliki potensi sebagai daerah tujuan wisata dengan berbagai daya tarik,” kata Menteri Wacik.

Keanekaragaman daya tarik yang bisa didapatkan di Makassar dan sekitarnya antara lain wisata alam, wisata budaya, dan wisata minat khusus seperti “marine tourism” berkelas dunia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: